7 Makanan Dipercaya Pencegah Virus Corona !

Must Try

- Advertisement -
- Advertisement -

Virus corona menyebar dengan cepat di tanah air dan juga negara lainnya. Anda bisa konsumsi 7 makanan ini dipercaya untuk pencegah terinfeksi virus corona.

- Advertisement -

Kemunculan kasus virus corona di Tanah Air membuat banyak pihak menyoroti sisi penanganan medis terhadap virus mematikan tersebut.

Padahal, para pakar mengingatkan, pencegahan juga tak kalah pentingnya. Salah satunya dengan meningkatkan imunitas tubuh.

Selain dengan meningkatkan aktivitas harian, imunitas juga bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi sejumlah makanan.

“Makanan memiliki peran kunci dalam meningkatkan imunitas tubuh.” “Itulah mengapa Anda dianjurkan menghindari makanan mentah, termasuk daging mentah, telur mentah, hingga sayur mentah untuk menjaga imunitas.” kata Dr Saras Salil, dokter yang berbasis di New Delhi, India, seperti dikutip laman Times of India.

Nah, beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan imunitas, antara lain:

1. Sayur Bayam

Sumber Gambar (www.healtdaily.com)

Bayam merupakan salah satu sayuran yang bisa menangkal virus corona. Penularan covid-19 bisa ditekan dengan rutin konsumsi sayur bayam. Bayam mengandung vitamin A, C, B kompleks, E, dan K, bayam juga mengandung mineral yang baik untuk tubuh, seperti magnesium, zat besi, kalsium, asam folat, sodium, dan potassium.

Selain itu bayam juga mengandung antioksidan hingga beta karoten yang dipercaya ampuh melawan infeksi pada sistem kekebalan tubuh dan membasmi virus jahat. Inilah sebabnya bayam masuk dalam daftar makanan penangkal virus corona. Selain anda konsumsi buah pencegah virus corona, anda wajib pula konsumsi sayuran sehat semacam bayam.

2. Berries

Sumber Gambar (www.infobuahanda.com)

Beriies adalah Makanan yang kaya akan resveratrol, seperti kacang tanah, pistachio, anggur, blueberry, cranberry, stroberi, dan bahkan dark chocolate bisa sangat membantu memerangi infeksi jamur, radiasi ultraviolet, stres, dan cedera. Makanan jenis ini juga melindungi tubuh dari serangan virus.

3. Jahe

Sumber Gambar (www.kulinerhealt.com)

Jahe merupakan salah satu makanan penangkal virus corona. Saat ini jahe menjadi rempah-rempah yang paling dicari masyarakat, karena dipercaya ampuh menangkal virus corona. Diketahui jahe merupakan rempah yang bisa mengurangi peradadangan dalam tubuh, mengobati sakit kronis hingga menurunkan kolesterol.

Kandungan curcumin yang dipercaya ampuh menangkal virus corona. Curcumin juga bisa anda temukan pada kunyit atau temulawak. Jahe juga mengandung berbagai senyawa baik salah satunya senyawa beta-karoten dan capsaicin, yang dapat dengan cepat meningkatkan sistem imun atau kekebalan pada tubuh. Kami sarankan selain konsumsi buah pencegah virus corona, anda juga mesti rutin minum ramuan jahe.

4. Sayur Brokoli

Sumber Gambar (www.cbn.com)

Makanan penangkal virus corona kedua yakni sayur brokoli. Sama halnya dengan bayam, brokoli juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan seperti vitamin A, C, dan E. Kandungan mineral dan antioksidan dalam brokoli dipercaya ampuh mampu melawan berbagai virus sumber penyakit.

Antioksidan pada brokoli dipercaya ampuh menangkal berbagai radikal bebas yang masuk pada sel atau organ tubuh. Hal ini akan membuat tubuh anda tetap kuat, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit. Maka dari itu rutinlah konsumsi brokoli, disamping anda rajin makan buah pencegah virus corona.

5. Bawang Putih

Sumber Gambar (www.suara.com)

Selain jahe, makanan penangkal virus corona berikutnya adalah bawang putih. Bawang putih yang biasa jadi bumbu dapur ini dipercaya bisa menjaga dan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Sudah sejak lama pula, bawang putih dianggap sebagai bahan alami yang ampuh menurunkan tekanan darah tinggi.

Bawang putih diketahui memiliki antibakteri dan antivirus yang bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh. Bawang putih juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi, seperti potassium, kalsium, seng dan fosfor. Senyawa tersebut bisa memperkuar sistem pernapasan, dan juga mampu menambah jumlah sel darah putih.

6. Minyak Kelapa

Sumber Gambar (www.kumparan.com)

Hindari variasi minyak lainnya dan gunakan minyak kelapa murni dingin atau mentah. Asam laurat dan asam kaprilat yang ada di dalamnya sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus.

7. Ikan Berlemak

Sumber Gambar (www.menumakanan.com)

Kandungan lemak ikan dipercaya ampuh untuk melawan penyakit. Lemak ikan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jika dibandingkan dengan lemak ikan lainnya.

Kandungan asam lemak omega 3,6, dan 9 bisa membantu mengurangi gejala melawan radang, sindrom metabolic, dan autoimun.

Berikut Ikan berlemak yang perlu kamu ketahui seperti ikan salmon, tuna, sarden, mackerel, dan herring. Kalian bisa mengonsumsi dua porsi dalam satu minggu, dengan kadar makan sekitar 80 gram.

Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Kalian bisa mengonsumsi makanan pencegah virus corona. tetapi hal yang paling penting untuk dilakukan adalah tetap menjaga kesehatan tubuh dengan cara berolahraga, dan menjaga kesehatan diri maupun lingkungan. Kalian juga dapat mengonsumsi vitamin yang sudah dianjurkan dari dokter untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Latest Recipes

More Recipes Like This