Tegu Coffee - src: IG @tegukopi
Tegu Coffee - src: IG @tegukopi

10 Coffee Shop di Kintamani Hits, Ngopi Sambil Lihat Sunrise – Ingin menikmati keindahan alam dan sejuknya suasana pagi di Bali? Ingin menikmati magisnya sunrise di Bali? Pastinya kalian harus bertandang ke Kintamani, dataran tinggi di Bali yang sangat terkenal karena berada di kawasan Gunung Batur.

Selain menikmati indahnya sunrise, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi Coffee Shop di Kintamani? Pastinya harus tertarik, karena Kintamani ini adalah asal muasal kopi Kintamani yang sudah mendunia. Selain itu, kalian juga bisa menemukan banyak pilihan Coffee Shop yang hits di daerah ini. Apa saja?

1. Ritatkala Cafe

Ritatkala Cafe - src: IG @ritatkala.batur
Ritatkala Cafe – Coffee Shop di Kintamani – src: IG @ritatkala.batur

Menjadi salah satu yang paling hits saat ini, Ritatkala adalah cafe yang dijuluki sebagai cafe yang paling instagrammable di Kintamani. Sudut yang paling diserbu untuk konten instagram pengunjungnya adalah area indoornya. Desain interior cafe ini terkesan sangat mewah dengan perpaduan interior kayu, logam, dan sofa kulit.

Tidak hanya menang di desain interior yang cantik, tapi menu makanan dan minuman di Ritatkala tidak kalah juga. Mereka menyuguhkan berbagai macam menu dengan rasa yang beragam dan berkualitas, tapi harganya masih tetap terjangkau.

Lihat Lokasi Ritatkala Cafe

2. El Lago

El Lago - src: IG @ellagobali
El Lago – src: IG @ellagobali

Cafe El Lago baru buka di pertengahan Agustus 2020 lalu, tetapi sudah menjadi tujuan favorit dari para pengunjung Kintamani. El Lago menyuguhkan suasana cafe yang klasik, dengan perpaduan sofa empuk yang berada di balkon cafe ini. Balkon dari El Lago menjadi sudut paling favorit karena berlatar pegunungan secara langsung.

Cafe ini menjadi sangat hits karena sudut-sudutnya yang menarik. Selain sofa empuk di balkon, cermin bulat besar yang langsung menghadap gunung menjadi spot foto yang paling laris. Wah, buat kalian yang sedang ada di Kintamani, ga boleh skip sih!

Lihat lokasi El Lago

3. Montana Del Cafe

Montana Del Cafe - src: IG @montanacafebali
Montana Del Cafe – src: IG @montanacafebali

Ingin merasakan kopi asli petani Kintamani langsung? Kalian bisa mengunjungi Montana Del Cafe, sebuah Cafe di Kintamani yang menghadap pemandangan Gunung dan Danau Batur yang menawan, sekaligus.

Salah satu spot yang paling menarik di cafe ini adalah balkon yang sangat tinggi, bahkan hampir sejajar dengan puncak Gunung Batur. Selain itu, ada juga spot foto diatas jaring yang saat ini sangat digandrungi para pengunjung.

Tidak kalah dengan suasananya, berbagai menu kopi yang fruity hasil olahan biji kopi Kintamani memiliki citarasa yang ciamik dan nagih!

Lihat lokasi Montana Del Cafe

4. Olympus Coffee Bali

Olympus Coffee Bali - src IG @olympuscoffeebali
Olympus Coffee Bali – src IG @olympuscoffeebali

Mau cari cafe hits di Kintamani dengan banyak spot duduk tanpa harus takut kehabisan tempat duduk? Kalian wajib pergi ke Olympus Coffe Bali ya! Cafe ini dilengkapi dengan area indoor dan outdoor yang sama-sama nyaman, dan tentunya kedua area tersebut pas kalian yang ingin menyaksikan indahnya pemandangan pegunungan Kintamani.

Lihat lokasi Olympus Coffee Bali

5. Akasa Kintamani Coffee

AKASA Kintamani Cafe
AKASA Kintamani Cafe – src: IG @akasa_kintamanicoffee

Mengarah ke timur, Akasa Kintamani Coffe menjadi cafe yang paling banyak dituju oleh para pengunjung karena hits dan cocok untuk dijadikan tempat hunting sunrise. Semua sudut cafe ini, baik itu yang ada di outdoor balkon, dan indoor sekalipun, menyuguhkan keindahan yang maksimal.

Kalau kalian penyuka kopi, jangan lupa untuk menikmati kopi khas Kintamani yang menjadi signature tempat ini.

Lihat Lokasi Akasa Kintamani Coffee

6. Yomade Coffee – TUTUP SEMENTARA

Jika kalian ingin mencari cafe di Kintamani dengan view danau Batur yang indah, kalian bisa memilih Yomade Coffee. Pasalnya Yomade ini berlokasi cukup rendah jika dibanding Cafe lainnya, sehingga mendapatkan view danau Batur yang lebih jelas dan magis.

Di cafe ini, kalian bisa dengan jelas melihat suasana pemandangan luar karena memiliki area teras yang luas. Bahkan yang berada di dalam ruangan, hamparan pemandangan tetap terlihat jelas karena tembok cafe ini adalah full kaca. Kalian bisa memilih berbagai macam menu yang menggiurkan, mulai dari kopi, smoothies, burgers, banana flitter, croissant, modern cakes, dan lainnya. Lengkap deh!

7. Batur 1926 – TUTUP SEMENTARA

Mau cari cafe yang berada di ketinggian 1.500 mdpl? Kalian bisa datang ke Batur 1926, yang berlokasi Jalan Raya Kintamani, Batur Selatan, Kintamani. Ketika kalian masuk kawasan cafe ini, kalian akan disuguhi pemandangan Gunung Batur, Gunung Agung, Gunung Abang, dan Danau Batur sekaligus. Indahnya!

Selain view atau pemandangannya, arsitektur dan spot-spot di Batur 1926 juga tidak kalah indah. Ada gapura yang khas, hingga bangku dan meja yang khas. Kalian ingin berfoto siluet seperti di Pura Lempuyang? Versi mininya ada di Batur 1926 loh!

Lihat lokasi Batur 1926

8. Tegukopi

Tegu Coffee - src: IG @tegukopi
Tegu Coffee – src: IG @tegukopi

Tegukopi merupakan cafe di Kintamani yang berdiri di akhir 2019 dan menjadi salah satu destinasi coffee shop favorit di Kintamani. Lokasi yang strategis dengan parkir yang luas membuat Tegukopi mendapatkan nilai plus. Dan yang paling penting adalah kamu bisa lihat dengan jelas view gunug batur dan danau batur dari sini. Indah banget!

Cafe ini ga cuma menyediakan kopi lho, tapi tersedia berbagai aneka makanan, cemilan maupun minuman yang meyegarkan. Buat kamu yang mau lagi di liburan di Bali atau mau rencanakan liburan di Bali wajib banget dateng ke Cafe satu ini.

Lihat lokasi Tegukopi

9. Paperhills

Paperhills - src: IG @paperhills.id
Paperhills – src: IG @paperhills.id

Paperhills merupakan salah satu cafe di kawasan Kintamani yang memiliki desain bangunan yang estetik dan instagrammable banget. Jadi di setiap sudutnya sangat cocok untuk foto-foto. Cafe ini mulai buka jam 6pagi dsampai di jam 7malam. Di weekend, Paperhills buka sampai jam8 malam lho.

Untuk makanan dan minuman disini tersedia semua mulai dari kopi, jus, breakfast, cemilan dan lainnya. Harga kopi di Paperhills mulai 20ribu ya.

Lihat lokasi dan menu Paperhills

10. Eco Bike Coffee – Kintamani Coffee

Seperti cafe lainnya, Kintamani Coffee – Eco Bike Coffee juga terletak di Jalan Raya Penelokan, Batur Selatan, Kintamani, Bangli. Dari sini kamu bisa melihat pemandangan tiga gunung sekaligus yang sangat indah. Gunung tersebut adalah : Gunung Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung.

Coffee Shop ini sangat unik dengan mengusung tema farm to cup, yang artinya bukan hanya sebagai tempat ngopi saja, melainkan tersedia kebun kopi, pengolahan kopi, roastery dan pondok kopi.

Wah asik banget nih pasti ngopi disini. Yuk lihat lokasi Kintamani Coffee dan ajak bestie kamu ngopi disini.