Ruma Coffeatery - src IG @rumacoffeatery
Ruma Coffeatery - src IG @rumacoffeatery

7 Coffee Shop di Kemang – Sedang berada di Jakarta dan ingin mencari tempat nongkrong atau hangout yang hits? Tentunya kalian harus menyambangi beberapa tempat berikut ini, mulai dari kawasan berkelas di Kemang, kawasan perkantoran dan perbisnisan elit di SCBD, ataupun kuliner kekinian di PIK. Nah, artikel ini akan membahas salah satunya, yaitu kawasan Kemang.

Bagi masyarakat kalangan menengah ke atas, Kemang adalah kawasan yang wajib didatangi karena banyak tempat hangout dan nongkrong yang hits. Mulai dari restoran indonesia, western, coffee shop, dan lainnya. Berikut ini yang wajib kalian sambangi, beberapa coffee shop yang hits di Kemang!

Anomali Coffee

Anomali Kemang - src : zomato
Anomali Kemang – src : zomato

 

Bagi pecinta kopi, pasti Anomali Coffee bukanlah nama yang asing. Cafe yang hanya menjual kopi asli Indonesia ini memungkinkan para pengunjungnya menikmati beberapa seduhan dari biji kopi asli Aceh, Bali, Flores, Toraja, hingga papua.

Para barista yang sedang menyiapkan pesanan pembeli juga sambil membagikan informasi secara komunikatif sehingga membuat para pengunjung tidak bosan ketika menunggu pesanannya.

Di Kemang, Anomali ini sangat terkenal dan hits karena berada di kawasan yang sangat strategis. Kalian bisa menemukan outlet Anomali Coffee tersebut di Jalan Kemang Raya No.71, Mampang Prapatan.

Ruma Coffeeatery

Ruma Coffeatery - src IG @rumacoffeatery
Ruma Coffeatery – src IG @rumacoffeatery

Ruma Coffeatery ini berlokasi di Jl Bangka Nomor 104, Mampang Prapatan, yang menjadi salah satu coffee shop yang selalu rame. Cafe hits untuk nongkrong ini memang menawarkan suasana yang berbeda, hingga pengunjungnya terbilang sangat betah untuk duduk disana.

Mengapa? Salah satu faktornya adalah ada banyak sekali koleksi buku yang bebas dapat dibaca oleh pengunjungnya. Selain itu, playlist musik yang diputarkan di cafe ini juga membuat telinga adem dan nyaman.

Jika kalian sempat kesini, jangan lupa untuk mencicipi variasi kopi manual brew dan espresso mereka. Selain itu, jika ingin mencicipi makanannya, kalian bisa mencoba ayam betutu, ikan cakalang, hingga ayam singgang padang yang sangat direkomendasi.

Roti Bakar Kemang

Roti Bakar Kemang
Roti Bakar Kemang – src : Google Image

Mau ngafe di rooftop hitsnya Kemang? Kalian wajib mampir ke Roti Bakar Kemang! Tempat nongkrong hits yang berlokasi di Jalan Ampera Raya Nomor 5B, Jakarta Selatan ini memiliki paket lengkap loh.

Kalian bisa menemukan suasana yang nyaman untuk bekerja di lantai 2, dan kalian juga bisa menemukan sudut untuk menikmati sunset dari keramaian Jakarta di lantai empatnya. Masalah menu tidak perlu khawatir, lengkap semuanya!

Minuman yang paling direkomendasi di tempat ini adalah Es Kopi Susu Gula Aren. Selain itu, kalian juga bisa mencoba beberapa menu favorit mulai dari Mocktail, Boba French Toast, hingga Nasi Dori Sambal Matahnya.

GypSea

gypsea.kemang
Gypsea Kemang – src IG @gypsea.kemang

Nongkrong zaman sekarang pasti tidak lengkap jika tidak dilengkapi dengan jepret jepret kekininanya. Nah, jika kalian sedang ada di kawasan Jakarta Selatan, kalian bisa mampir ke salah satu tempat ngopi kekinian anak Jaksel nih, namanya GypSea.

GypSea adalah cafe yang semua menunya terinspirasi dari banyak makanan dan minuman sehat di Canggu, Bali. Makanya, kalian akan sangat jarang dan bahkan tidak bisa menemukan makanan dan minuam yang pakai pemanis maupun minyak.

Beberapa menu favorit yang wajib kalian coba adalah kopi hitam, cappucino, smoothies, dan jus buah segar.

Up All Might

Up All Might Kemang
Up All Might Kemang – src IG @upallmight.id

Cafe yang berlokasi di Jl. Kemang Raya No 29 ini terus ramai didatangi pengunjungnya karena menyajikan suasana yang menarik ketika senja. Ya, Up All Might memiliki rooftop yang asik untuk menikmati indahnya langit Jakarta di sore hari. Di tempat ini, kalian bisa menyantap berbagai makanan dan minuman yang lezat.

Di bagian minuman, tentunya kalian bisa memilih berbagai menu mulai dari kopi, teh, soda, green tea, cokelat, dan lainnya. Selain itu di bagian makanan, kalian bisa memilih menu mulai dari wagyu rice bowl, nasi goreng, sup jamur, hingga pasta, karage, dan lainnya.

Chief Coffee & Roastery

Chief Coffee - src IG @chief.coffee
Chief Coffee – src IG @chief.coffee

Chief Coffee & Roastery adalah salah satu cafe kekinian di Kemang, yang tepatnya berlokasi di Jalan kemang Raya Nomor 27D. Cafe ini dianggap sangat instagrammable karena desain interior dan warna furnitur yang berpadu dengan sangat cantik.

Disini, kalian bisa menikmati berbagai macam sajian kopi, mulai dari cappucino, coffee latte, manual brew, oreo coffee cream, salted caramel latte, dan lainnya. Makanannya pun tidak kalah beragam, mulai dari salad, nasi goreng, mie goreng, ayam sambal matah, sandwich, dan lainnya.

Journey to the South

Menurut info dari IG @jjts.id , cafe ini sudah tutup per 31 Maret 2022. Tapi tidak jelas akan reopen lagi atau tidak. Pemilik akun tidak menjelaskan dengan rinci. Mungkin agar jadi misteri kali ya? hihihi.

Kalau kalian sempat hangout di Kemang dan ingin kulineran di tempat yang menawarkan perpaduan makanan Asia dan kopi yang mantap, kalian wajib mampir ke JTTS. Namanya unik ya! JTTS adalah Journey to the South, yang mungkin karena lokasinya berada di Jakarta Selatan ya.

Di cafe ini, kalian bisa merasakan Kopi Gesha, salah satu varietas kopi yang langka. Selain itu, Kopi Gesha ini dikenal sebagai kopi yang paling pahal di dunia. Wah pasti banyak banget orang yang ingin memburu kopi ini!

Selain kopi, kalian bisa nongkrong di JTTS dengan menikmati beberapa camilan dan makanan ringan mulai dari dim sum, aneka kue, salad, pasta, hingga makanan berat yang tidak kalah enaknya mulai dari nasi goreng, dan nasi hainan. Kalian bisa menemukan cafe JTTS ini di Jl. Kemang Raya Nomor 10A, Mampang Prapatan ya!