Love Language Makan Es Krim Bareng? Inilah Kedai Es Krim Terkenal di Jakarta – Masa muda saat ini, kita banyak dikenalkan dengan berbagai jenis love language. Love language adalah cara seseorang menyampaikan ataupun mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan ataupun orang yang dicintanya. Ada yang menyampaikan dalam bentuk kata-kata puitis, perbuatan yang romantis, hingga pemberian hadiah yang berkesan.

Tidak sedikit juga pasangan yang memiliki love language yang aneh dan nyeleneh, misalkan berolahraga bareng hingga kulineran. Apakah kalian termasuk pasangan yang punya love language tersebut.

Bagi anak muda Jakarta, tempat berpacaran mulai dari taman hingga restoran dan pameran pastinya sudah sangat mudah ditemukan. Tapi, bagi kalian yang punya love language makan es krim bareng pasangan, kalian harus menyimak beberapa rekomendasi es krim yang cocok disantap bersama pasangan berikut ini.

Ragusa – Source: KSMTour.com

Ragusa

Pecinta es krim di Jakarta pasti sudah sangat kenal dengan Ragusa, kedai es krim khas Italia yang sudah berdiri sejak lama. Desain kedai yang bertemakan tempo dulu ini menyajikan es krim homemade yang klasik. Rasa yang ditawarkan adalah cokelat, vanilla, stroberi, tutti frutti, mocca, hingga rum raisin.

Ragusa yang menjadi salah satu destinasi makan es krim banyak pasangan dan anak muda ini, tetap konsistem mempertahankan rasa es krim yang otentik dengan citarasa tempo dulu. Kalian bisa menemukan kedai ini di kawasan Gambir, Jakarta, yakni tepatnya di Jl. Veteran 1 Nomor 10.

Paletas Wey

Jika sebelumnya ingin makan es popsicle khas Meksiko, kalian harus terbang ke Bali, sekarang Paletas Wey sudah bisa ditemukan di Jakarta. Paletas Way menyajikan es krim Meksiko, dengan berbagai ragam rasa buah. Beberapa rasa yang terkenal dan laris manis di kedai ini antara lain kiwi, semangka, lemon, stoberi, soursop, wild berries, hingga pineapple mint.

Paletas Wey – Source: Diadona

Jika kalian mencicipi es krim ini, kalian benar-benar akan merasakan rasa buah yang otentik. Pasalnya kedai ini tidak menambahkan pemanis ataupun perasa buatan ke dalamnya.

Misalnya kalian sedang berpacaran dengan pasangan di seputaran Central Park Mall Jakarta Barat, kalian bisa mampir ke Paletas Wey.

Honey Creme

Es Krim lain yang unik dan cocok kalian santap bersama pasangan adalah Honey Creme. Honey Creme adalah es krim yang dikombinasikan dengan madu murni, dan topping popcorn. Percampuran antara es krim, madu, dan tekstur popcorn diatasnya sangatlah tepat dan menciptakan citarasa yang khas.

Honey Creme – Source: Foursquare

Untuk menjangkau lokasi Honey Creme, kalian bisa mendatangi kedainya yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, South Skywalk 2F, Jakarta.

Gaya Gelato

Bagi sebagian besar anak muda di Jakarta, pasti sudah pernah mendengar nama Gaya Gelato. Gaya Gelato saat ini sudah memiliki gerai di 3 lokasi, yakni di Pantai Indah Kapuk, Mall Kelapa Gading, dan di Grand Indonesia.

Gaya Gelato sebelumnya sudah popular dan memiliki nama besar di Bali. Ketika kemudian membuka gerai di Jakarta, Gaya Gelato selalu ramai didatangi pengunjung.

Gaya Gelato – Source: www.gayagelato.com

Gaya Gelato terkenal dengan berbagai macam opsi rasa gelato yang otentik, bahkan kaya dengan campuran buah-buahan yang segar.

Shirokuma

Walaupun bukan cafe atau kedai yang khusus menjual es krim, Shirokuma ternyata cukup terkenal karena menu es krim yang ditawarkan. Banyak pasangan yang berpacaran di restoran ini dan menikmati porsi es krim khas Shirokuma.

Es krim yang disajikan di sini tampil dengan warna dan penyajian yang cantik. Maka tidak salah kalau foto es krim khas Shirokuma yang instagrammable ini sering muncul di beranda media sosial kalian.

Shirokuma Es Krim – Source: Google Image

Shirokuma menyajikan es krim dengan opsi rasa yang berragam, mulai dari rasa yang mainstream, hingga yang unik dan langka. Beberapa rasa es krim yang laris manis di tempat ini antara lain bamboo charcoal, matcha, cheesecake, ichigo, dan tentunya nutella.

Latteria

Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, tepatnya di Ruko Crown Golf Blok D No.39, Latteria juga menjadi tempat pacaran favorit anak muda di Jakarta. Terutama kalian mungkin yang tinggal di kawasan Jakarta Utara ataupun Tangerang, pasti menjadikan Latteria sebagai salah satu lokasi untuk hangout bareng pasangan.

Latteria – Source: Pergikuliner.com

Latteria dikenal sangat kreatif dalam mengkombinasikan beberapa rasa menjadi satu campuran yang lebih menarik. Misalnya yang popular disini adalah varian Forestier, yakni gelato rasa cokelat dengan campuran 3 flower infusion. Selain itu ada juga Perfect Match yang merupakan kombinasi chamomile dan buah ceri.

Venchi

Sering disebut sebagai “es krim sultan”, Venchi menjadi salah satu kedai es krim di Jakarta yang banyak dikunjungi anak muda. Es krim ini berasal dari Italia, dan bahkan sudah mulai membuka kedainya sejak tahun 1800-an. Venchi terkenal dengan es krim gelato yang khas dengan kandungan susu yang kaya.

Venchi saat ini memiliki kurang lebih 120 kedai yang tersebar di 70 negara di dunia. Sedangkan di Jakarta sendiri, Venchi sudah memiliki gerainya di Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall 3, PIK Avenue, dan Senayan City.

Venchi – Source: Pergikuliner.com

Kerennya, Venchi memiliki 300 varian cokelat dan 50 rasa gelato yang bisa pengunjung nikmati. Dan mengapa dijuluki sebagai es krim sultan? Karena harga dari masing-masing porsi es krim gelatonya cukup fantastis. Tentunya sebanding dengan rasa dan sensasi es krim yang akan kalian dapatkan.

Cold Moo

Cold Moo saat ini memiliki 2 kedai di Jakarta, yakni di Ruko Dharmawangsa di Jakarta Selatan, dan By the Sea Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara. Merek es krim ini sudah sangat terkenal di kalangan anak muda Jakarta, karena rasa dan variasi es krimnya yang khas.

Cold Moo – Source: Pergikuliner.com

Beberapa varian favorit pengunjung di Cold Moo adalah Berry-o dan Cookie D’oh. Selain itu, ada juga rasa dan varian es krim lainnya yang tidak kalah menarik dari 2 pilihan tadi. Sebagai menu pendamping, Cold Moo juga menyediakan cookies, brownies, pudding, hingga berbagai varian kopi yang menarik.

% Arabica

% Arabica adalah cafe yang berasal dari Jepang dan sudah menjamur di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Sebelumnya, % Arabica memang sudah sangat terkenal di bidang kopi, karena memiliki rasa yang otentik, terutama karena pengolahan kopinya yang khusus. Di Indonesia sendiri, kalian bisa menemukan % Arabica di Bali, dan tentunya di Jakarta (Astha District 8, Central Park, dan Plaza Indonesia).

% Arabica Es Krim – Source: Pergikuliner.com

Di tempat ini juga, banyak anak muda Jakarta yang berpacaran sambil menyantap es krim. % Arabica menjual es krim rasa kopi yang masih menjadi menu favorit mereka. Selain itu, ada juga pilihan rasa lain yaitu matcha yang juga digemari.

Vilo Gelato

Ingin mencicipi es krim buatan lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan es krim asal Italia? Kalian wajib mencicipi Vilo Gelato yang saat ini juga sangat terkenal di kalangan pecinta es krim di Indonesia.

Vilo Gelato – Source: Google Image

Vilo Gelato sudah memiliki 10 cabang di seluruh Indonesia. Sedangkan di Jakarta sendiri, kalian bisa menemukan gerainya di Senopati, Barito, Gunawarman, Tomang, Taman Mini, dan Taman Ratu.

Kedai ini selalu rami dikunjungi pasangan anak muda. Mereka memilih beberapa menu gelato favorit, yakni The Layer, All Time Favorite, Alcohol Added, Sorbet, Premium, Kids Favorite, Indonesia Flavors, dan Vilo Collaboration.