Nasi Tumpeng Mini, Menu Unik Segala Acara
Nasi Tumpeng Mini, Menu Unik Segala Acara

Nasi Tumpeng Mini, Menu Unik Segala Acara ā€“ Nasi tumpeng adalah makanan yang sudah sangat familiar di telinga masyarakat khususnya pada masyarakat jawa. Biasanya nasi tumpeng digunakan untuk acara-acara penting atau formal seperti adanya acara hajatan atau selamatan dan tidak jarang juga nasi tumpeng hadir dalam perayaan ulang tahun. Nasi tumpeng ini juga ada dua macam jenis yaitu menggunakan nasi berwarna kuning atau nasi putih.

Namun biasanya memang lebih dominan menggunakan nasi kuning. Sebenarnya sama saja mau menggunakan nasi putih atau nasi kuning namun yang hanya membedakan adalah bahan-bahan campuran dari masing-masing nasi tersebut.

Jika nasi kuning ini dimasak dengan menggunakan bahan rempah-rempah seperti santan, daun salam, kunyit dan sebagainya. Selain itu, nasi tumpeng juga belakangan ini hadir dengan tampilan baru yaitu nasi tumpeng dengan ukuran yang mini atau lebih kecil daripada ukuran biasanya.

"<yoastmark

Nasi Tumpeng MiniĀ 

Nasi tumpeng mini adalah nasi tumpeng yang berukuran kecil yang biasanya disajikan hanya untuk 1 orang saja. Layaknya seperti nasi box, uniknya lagi nasi ini disajikan di tempat unik dengan menggunakan tutup mika yang transparan. sehingga makanan dapat kita lihat dari luar.

Nasi tumpeng mini sederhana juga masih berbentuk sama dengan nasi tumpeng berukuran normal. Berbentuk krucut dengan tambahan lauk pauk yaitu perkedel kentang, tempe orak arik, ayam goreng dan dihiasi dengan timur atau sayur-sayur lainnya.

Bentuk dari nasi ini juga saat ini tidak terpaku dari bentuk krucut saja atau bentuk hati saja, sekarang sudah banyak resep untuk mengubah tampilan nasi tumpeng mini. Ada yang membuat bentuk wajah orang, atau menggunakan bentuk karakter-karakter kartun.

Pada hal ini sangat diperlukan ketelitian dan keahlian yang khusus karena untuk melakukan desain karakter yang diinginkan atau mengatur bentuk nasi tumpeng yang diinginkan tidaklah bisa dengan sembarangan bila ingin terlihat enak dan cantik.

"<yoastmark

Bagi anda yang sedang kebingunan untuk memilih antara membuat nasi tumpeng mini sendiri atau lebih baik untuk membeli? Nah tenang saja sahabat kooliner, kali ini penulis bakal share tempat pemesanan nasi tumpeng mini terpercaya dan tentunya enak dong.

Nasi Tumpeng Mini

Tumpeng Mini Royal alternatifnya. Tumpeng mini royal menyediakan tumpeng berkualitas premium, karena menggunakan bahan-bahan baku terbaik. Di proses oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dan dikemas dengan baik dan rapi agar tumpeng mini pesanan anda dapat dibawa dengan aman. Dikirim oleh kurir yang profesional (bukan taksi online)

Tempat tumpeng mini memiliki 2 bagian, alas yang memiliki diameter 20cm dan tutup yang transparan dengan tinggi 7.5cm. Setiap tumpeng mini dialasi lagi dengan daun pisang. Harga yang tertera sudah termasuk perlengkapan lainnya seperti sendok plastik, garpu plastik dan tissue. Royal tumpeng menyediakan 4 menu tumpeng mini yang tampilannya cantik dan pastinya dengan rasa yang lezat :

1. Paket Merapi (Rp 37.000/pcs)

  • Rekomendasi untuk acara anak-anak, karena untuk pilihan lauk disesuaikan dengan kesukaan anak-anak.

    2. Paket Bromo (Rp 38.000/pcs)

  • Rekomendasi paket untuk dewasa dengan rasa yang unik dan dapat request rasa pedas.

    3. Paket Ciremi (Rp. 40.000/pcs)

  • Rekomendasi untuk suka dengan menu jawa dengan rasa manis.

    4. Paket Krakatau (Rp 40.000/pcs)

  • Rekomendasi dari rasa pedas dan manis menjadi 1 ada di paket ini.

"<yoastmark

Pesan Tumpeng Mini ga perlu repot, hubungi saja kontak pada gambar diatas.

Nah informasi diatas tadi semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang bingung untuk menyiapakan hidangan untuk acara spesial anda ya sobat kooliner.