Nasi Ayam Bu Oki (Sumber : httpwww.missnidy.com)

5 Tempat Kuliner Halal di Bali – Membahas mengenai Kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya, terlebih lagi buat para pemburu kuliner khas Bali. Pernahkan kalian berburu kuliner di Bali tapi takut untuk mengkonsumsinya ? Mengapa anda takut mengkonsumsinya ? Apakah takut karena belum dinyatakan Halal ?

Apa sih Kuliner Halal itu ?

Kuliner Halal adalah makanan dan minuman yang diperbolehkan untuk digunakan atau dikonsumsi untuk diri sendiri ataupun orang lain.

Dimana saya dapat menemukan Kuliner Halal di Bali?

Jawabannya ada pada artikel ini, karena kali ini kita akan membahas mengenai 5 Tempat Kuliner Halal di Bali yang wajib dan mesti kamu kunjungi !

1.Warung Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk (Sumber : cdn.water-sport-bali.com)
Nasi Pecel Bu Tinuk (Sumber : cdn.water-sport-bali.com)

Suka dengan bumbu pecel ? ini nih cobain nasi pecel ala Bu Tinuk. Nasi pecel yang satu ini terlihat sedikit berbeda karena diracik dengan bumbu kacang khas Warung Nasi Pecel Bu Tinuk. Warung ini menyuguhkan menu makanan yang paling special, dan yang menjadi menu andalan dari warung Bu Tinuk adalah sayur pecelnya, karena sayuran pecel khas Ibu Tinuk terasa sangat segar dan nikmat. Sayur pecel Bu Tinuk terdiri dari bayam, kol, kecambah, kacang panjang, serta dilengkapi dengan kerupuk tempe. Tempatnya yang rapi dan bersih menjadikan Warung Nasi Pecel Bu Tinuk sangat cocok sebagai  tempat Kuliner Halal di Bali. Warung Nasi Bu Tinuk beralamat di Jalan Raya Tuban, Kuta. Lokasinya tepat berada di depan Bank Mandiri.

Alamat Pecel Bu Tinuk :
Jalan Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

2. Warung Mak Beng

"<yoastmark

Siapa sih yang gak kenal. Tempat makan yang satu ini sudah sangat melegenda dan menjadi juara spesialis Ikan. Para wisatawan lokal maupun mancanegara biasanya tidak akan pernah puas berlibur ke Bali apabila belum sempat menikmati menu kuliner khas Warung Mak Beng yang berlokasi di Sanur. Warung ini menyediakan menu andalannya yaitu Menu Ikan. Ikan digunakan sebagai Sop Ikan yang sangat gurih dengan kuah sup yang berwarna kuning disertai bumbu rempah asli Bali ini, tidak akan dapat kamu rasakan kenikmatannya di tempat lain. Jangan khawatir Warung Mak Beng menggunakan segala bahan yang higenis dan berkualitas. Jadi tak heran kalau Warung Mak Beng sudah dapat dikatakan Halal sebagai Tempat Kuliner Halal di Bali.

Alamat Warung Mak Beng :
Jalan Hang Tuah No.45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Sanur Kaja, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80227

3. Warung Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedas Bu Andika (Sumber : eatyourdiets.files.wordpress.com)
Nasi Pedas Bu Andika (Sumber : eatyourdiets.files.wordpress.com)

Kuliner yang satu ini wajib dan harus kamu cobain karena Warung nasi pedas Bu Andika adalah warung makan yang sudah 30 tahun lebih berdiri dan secara konsisten manjaga kualitas hidangan yang disajikan. Hal ini tentu dapat dikatakan sebagai sebuah perjalanan panjang yang pastinya tidak mudah untuk sebuah usaha kuliner. Warung Makan Nasi Pedas Bu Andika ini menjual nasi dengan beraneka ragam lauk dan sayuran yang bisa dipilih. Namun yang menjadi andalan dari warung makan ini adalah sambalnya yang terkenal Hot.

Bukan hanya sekedar pedas saja, tetapi sambal di Warung Nasi Pedas Bu Andika ini sangat cocok dikombinasi dengan sayuran dan lauk yang disediakan. Sambalnya terbuat dari tomat, cabai merah, cabai rawit, garam, dan terasi. Sensasi yang tercipta dari sambal ini sangat sulit untuk dilupakan. Dijamin akan ketagihan untuk mencoba dan mencoba lagi. Dengan konsistensi Warung makan ini, sudah sepantasnya dikatakan sebagai salah satu Tempat Kuliner Halal di Bali. Warung ini bertempat di Jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Badung Kuta Selatan, Bali.

4.      Warung Nasi Ayam Ibu Oki

"<yoastmark

Menu ini memang banyak terdapat dimana-mana, namun jangan heran hidangan Nasi Ayam Bu Oki menjadi incaran paca penikmat kuliner. Nasi ayam yang disajikan memiliki bumbu dan rasa yang khas, asli dari masakan Warung Bu Oki. Tidak ada yang dapat menandingi kelezatannya. Ditambah dengan bumbu yang pedas, menjadikan para penikmat kuliner berbondong-bondong pergi ke Warung Nasi Ayam Bu Oki. Nasi Ayam Bu Oki merupakan nasi campur ayam yang terdiri dari ayam bumbu khas Bu Oki, ayam sisit, kacang goreng, sate lilit, sambal matah, sayur urap dan telur. Warung Nasi Ayam Bu Oki menjadi Tempat Kuliner Halal di Bali yang terletak ada di Jalan Uluwatu Jimbaran, Kuta Selatan, Badung-Bali.

5. Murni’s Warung Bebek Betutu

Murni's Warung Bebek Betutu (Sumber media-cdn.tripadvisor.com)
Murni’s Warung Bebek Betutu (Sumber : media-cdn.tripadvisor.com)

Murni’s Warung Bebek Betutu adalah Warung yang menyajikan Bebek Betutu sebagai menu andalannya. Murni’s Warung yang berdiri sejak tahun 1974 ini terkenal dengan daging bebeknya yang empuk dan tidak amis. Disajikan dengan cantik bersama nasi kuning, lawar sayur yang segar serta siraman bumbu bali yang terasa khas dilidah. Warung makan yang sudah sangat melegenda dan berpengalaman ini sangat tepat jika dikatakan sebagai Tempat Kuliner Halal di Bali. Murni’s Warung Bebek Betutu beralamat di  Jalan Campuan, Ubud, Bali

Demikian ulasan mengenai 5 Tempat Kuliner Halal di Bali yang dapat dijadikan sebagai referensi liburan bagi para pecinta kuliner. Mulai saat ini jangan takut lagi untuk mencicipi menu masakan khas Bali, karena banyak rekomendasi tempat makan di Bali yang sudah Halal dan bisa dikatakan sebagai Tempat Kuliner Halal di Bali. Semoga dapat bermanfaat !